Rabu, 01 Mei 2013

BP “LENTERA” PAMULANG LANJUTKAN PENGABDIAN



Pamulang
Agenda kerja Balai Pengobatan “Lentera”  (BP Lentera) Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan  dalam memberikan bantuan sosial pelayanan kesehatan gratis dan kegiatan sosial lainya terus dilakukan.
Salah seorang panitia pelaksana Djody Setyowibowo menjelaskan kegiatan tersebut setelah sukses melaksanakan empat kegiatan di tahun 2012, kegiatan tersebut merupakan agenda kedua di tahun 2013
“Kegiatan mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Di tahun 2012 kegiatan dilaksanakan di empat lokasi, yaitu di lingkungan RW 06 Reni Jaya Kel Pamulang Barat, RW 01 Kel. Benda Baru, di wilayah Kel Kedaung Kecamatan Pamulang, dan di wilayah Kelurahan Setu Kecamatan Setu. Dan, di tahun 2013 kegiatan dilaksanakan di wilayah Benda Barat/Parakan Kelurahan Pondok Benda dan sekarang di RW 05 Pamulang Barat”, paparnya
 Dalam kesempatn sebelumnya, Ketua Yayasan BP Lentera, Daniel  Rohadi, kegiatan serupa telah di;aksanakan di beberapa tempat. Pada awalnya kegiatan dilaksanakan di kawasan BP Lentera – Witana Harja, dilanjutkan ke wilayah lain di Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Setu. “Kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan terus sesuai jadwal yang sudah disusun. Bakti sosial tidak hanya memberikan pelayanan pengobatan gratis, tetapi juga melaksanakan potong rambut oleh tim kerja “Lentera Style”, dengan partisipasi ratusan warga setempat yang ikut memeriksakan kondisi kesehatan dan pengobatan serta mendapat pelayanan potong rambut dari salon khusus tersebut.
Lebih lanjut dijelaskan, dari kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober atau  lazim disebut sebagai “Bulan Keluarga” bertemakan “Melayani Tuhan Untuk Sesama”.
Dalam penjelasannya, Daniel menyampaikan bahwa BP Lentera terus berbenah diri dan berupaya terus untuk melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan, sekaligus melayani kesehatan bagi warga kurang beruntung sebagai binaan pelayanan kesehatan tanpa membedakan latar belakang agama/keyakinan, yang berjumlah tidak kurang dari 300 orang.
Dalam kesehariannya, BP Lentera juga melayani kesehatan bagi warga tidak mampu dengan biaya murah bahkan secara gratis. Daniel berharap, BP. Lentara dapat memberikan pelayanan kesehatan keliling (mobile) dengan kendaraan operasioanl “mobil klinik” yang lengkap dengan perlengkapan medis untuk dapat memberikan pelayan kesehatan bagi masyarakat dimanapun dan kapan pun, ungkapnya penuh do’a.
Terkait dengan pelaksanaan pengobatan gratis, seperti halnya pada Sabtu (27/4) terlebih dahulu dilakukan survai lapangan utnuk memperoleh informasi yang cukup dan tepat sasaran (masyarakat yang mebutuhkan bantuan).“Sebelum pusat kegiatan ditentukan, tim kerja terlebih dahulu melakukan survai lapangan. Kemudian dilakukan kajian, dan setelah segala sesuatunya siap, kegiatan langsung dilaksanakan” ungkap Djody.

A.Ghozali Mukti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar