Jumat, 31 Mei 2013

KEMERIAHAN KOP 2013 DALAM KESEDERHAAN

Setu,
Kompetisi olahraga pelajar (KOP) tahun 2013 yang sedianya dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), H. Benyamin Davnie, pada Selasa pagi (21/5) akhirnya resmi dibuka oleoh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel, H. Chaerudin didampingi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) kota Tangsel, DR. Ngatmin Al-Arif,M.Pd dan kabid Olahraga,  Haryadi Sumadiningrat, serta perwakilan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Hadir dalam pembukaan tersebut, ratusan atlet dari kalangan siswa dan pelajar dari 35 sekolah yang siap berlaga dalam lima (5) cabang olahraga yang diperlombakan, yakni cabang sepakbola, Basket, Tenis meja, Atletik. dan Volley Ball.
Ketua pelaksana KOP 2013, Haryadi Sumadiningrat menjelaskan pertandingan kelima cabang olahraga (Cabor) tersebut dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. “Pertandingan sepakbola dan volley ball dilaksanakan di lapangan sepak bola komplek Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI-AD, Kec. Serpong Utara, pertandingan Tenis meja dan cabang Atletik di lapangan olahraga MAN Insan Cendikia, Kec Setu, serta pertandingan Basket di lapangan indoor SMP/SMA ‘Ora et Labota” Kec Serpong”,ungkapnya
Ketua Bapopsi Tangsel, Ngatmin Al-Arif dalam sambutannya memaparkan bahwa sebagaimana filosophy Mensana Incorporesano, maka melalui kegiatan berolahraga yang teratur, disiplin, dan menjunjung tinggi sportivitas akan tercipta badan dan jiwa yang sehat, serta mampu meningkatkan kecerdasan berpikir dan ketahanan tubuh.
Sementara itu, Kadispora Tangsel, H. Chaerudin, seusai pembukaan pelepasan balon dan banner kegiatan KOP 2013 menjelaskan pembinaan atlit sudah dilaksanakan dalam dua terakhir tahun terakhir , dan prestasi yang ditorehkan di tingkat provinsi pun sudah cukup membanggakan.
“Tangsel itu sebenarnya gudang atlit dan olahragawan tingkat nasional dan internasional. Dan, banyak atlit pelajar telah mengharumkan kota Tangsel. Saat ini, ada 120 orang atlit plus 30 orang pelatih dari berbagai cabang olahraga dalam pembinaan intensif oleh Dispora untuk mendapat pembinaan khusus guna meningkatkan talenta di bidang olahraga dan profesi kepelatihan, serta yang juga mendukung juga prestasi di bidang pendidikan bagi atlit pelajarnya”, papar Kadispora.
Dijelaskan juga, dari hasil dari pembinaan yang telah dilakukan, terdapat dua(2) orang pelajar yang saat ini tengah menimba ilmu di Universitas Indonesia (UI) akan mejadi duta pertukaran pemuda antar negara, ke Jepang dan Malaysia.
Alhamdulillah, meskipun ceremonial kegiatan dilaksanakan dengan sederhana namun partisipasi pelajar cukup banyak dan kemeriahan pun tidak terelakkan”, pungkasnya

A.Ghozali Mukti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar