Rabu, 01 Mei 2013

SOAL JAMKESDA, DPRD KAB. TULUNG AGUNG KUNKER KE TANGSEL



Setu,
Alokasi  anggaran Dinas Kesehatan dalam APBD 2013 sebesar lebih kurang Rp 200 milyar termasuk alokasi  Rp 11 milyar untuk jaminan kesehatan masyarkat (Jamkesmas) oleh pemerintah kota Tangerang Selatan,  meranggsang wakil rakyat dari Kabupaten tulung Agung, Jawa Timur, untuk kunjungan kerja (Kunker) ke Tangsel
Kunjungan 11 orang anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulung Agung dan empat (4) Dinas dipimpin oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP)Kab Tulung Agung, Wiwik Triasmoro,  pada Selasa (9/4) diterima oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, H. Chaerul Soleh dan  Toni Widianto dari Dinas Kesehatan Tangsel.
Delegasi  Kab. Tulung Agung tersebut diterima pemkot Tangsel di lantai 2- Aula Kecamatan Setu. Hal ini dilakukan karena kantor Walikota/kantor Sekretariat Daerah kota Tangsel sedang dipergunakan rapat koordinasi rutin mingguan SKPD.
“Alokasi angggaran untuk jamkesmas tahun 2013 sebesar Rp 11 milyar. Dari jumlah tersebut akan dipergunakan untuk membayar  hutang Jamkesmas sekitar Rp 5 milyar terhadap Rumah Sakit rekakan/rujukan”,  jelas Toni Widianto.
Sementara itu, Wiwik Tiasmoro mengakui bahwa perhatian pemerintah kota Tangsel terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat cukup luar biasa.
“Sebagai kota yang baru berdiri, alokasi belanja langsung (BL) dan belanja tidak langsung (BTL) di Tangsel berbanding terbalik dengan kabupaten Tulung Agung, mungkin karena jumlah pegawai di Tulung Agung lebih banyak”, ungkap Wiwik.
Namun demikian, ia mengakui dan akan belajar banyak ke pemkot Tangsel mengenai perhatian pemerintah bagi Jamkesda yang menuurtnya mendapat porsi yang sangat besar.
“jumlah penduduk  Kabupaten Tulung Agung sekitar 1,2 juta, namun alokasi Jamkesda sangat sedikit”, imbuhnya.(Ghozali Limbad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar