Rabu, 01 Mei 2013

WALIKOTA : PUSKESMAS DAN RSUD PELAYANAN KESEHATAN TERDEPAN



Setu,
Seminar Internasional MoHA-IPAC atau International seminar : MoHA-IPAC Rountable Discusion on implementation of alternative service delivery strategies in Indonesia and Canada : Oppurtunities and challengers sebagai tindak lanjut studi banding Walikota Tangerang Selatan ke Canada beberapa waktu lalu.
Walikota Tangerang Selatan, Hj.  Airin Rachmi Diany yang menjadi salah satu narasumber memaparkan progran peningkatan pelayanan puskesmas, rumah sakit umum daerah (RSUD) dan sekolah negeri sebagai best practice delivery di Kota Tangerang Selatan
Dijelaskan oleh Bagian Humas dan Protokol, dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta, 29 April - 1 Mei 2013, Walikota menjelaskan mengenai program pelayanan RSUD dan hubungan kerjasamanya dengan puskesmas sebagai pelayanan terdepan di Kota Tangerang Selatan.
“Dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kota Tangerang Selatan, keberadaan Puskesmas dan RSUD merupakan pelayanan kesehatan terdepan”, ungkap Walikota.
Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah kota Tangsel telah menyediakan Puskesmas dengan layanan rawat inap dan pembangunan RSUD tahap kedua sudah hampir selesai. Penambahan ruang dan fasilitas pendukung operasional RSUD type C terus dipersiapkan dengan alokasi anggaran yang cukup signifikan.
A.Ghozali Mukti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar