Selasa, 30 April 2013

Lonjakan Penduduk Dan Padatnya Perumahan, Pemicu Terjadinya Kebakaran

Pondok Aren,
Guna menekan terjadinya bencana kebakaran yang kerap terjadi di beberapa wilayah yang ada di kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Tangsel melakukan sosialisasi dan simulasi penanggulangan awal terjadinya kebakaran. sosialisasi penanggulangan bencana kebakaran itu sendii berlangsung di aula kantor kecamatan Pondok Aren dengan peserta berasal dari masing - masing kelurahan se-kecamatan Pondok Aren, Selasa (30/4).

Kepala kantor Pemadam kebakaran kota Tangsel, Azhar Syam'un kepada wartawan mengatakan, sosialisasi ini merupakan agenda dinas pemadam kebakaran yang terus di lakukan di seluruh kecamatan - kecamatan setiap minggunya. Sedangkan untuk sosialisasi di kecamatan Pondok Aren merupakan yang ketiga kalinya setelah kecamatan Setu dan Serpong.

"sosialisasi penanggulangan terhadap bencana kebakaran, merupakan program Damkar Tangsel untuk pencegahan awal yang terjadi di perumahan warga," ucap Azhar usai memberikan sambutan kepada peserta sosialisasi.

Menurut Azhar, kota Tangsel yang saat ini terus mengalami lonjakan jumlah penduduk, sudah barang tentu ancaman bencana kebakaran selalu ada. Untuk itu, kata Azhar, sebagai antisipasi pencegahan awal, perlu adanya kerja sama antara warga dengan pihak Damkar Tangsel.

"Lonjakan jumlah penduduk dan padatnya perumahan di Tangsel saat ini, harus di imbangi dengan pengetahuan warganya untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran," paparnya.

Untuk itu, kata Azhar, dengan di adakannya sosialisasi penanggulanagan bencana kebakaran ini, warga di harapkan mengetahui bentuk - bentuk dan upaya pencegahan bahaya kebakaran. Baik secara tradisional maupun menggunakan alat pemadam api ringan.
Sosialisasi penanggulangan bencana kebakaran tidak hanya di ikuti kaum pria saja, terlihat anggota kader PKK dari masing - masing kelurahanpun ikut dalam sosialisasi dan simulasi bencana kebakaran oleh Damkar Tangsel.(Hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar