Minggu, 28 April 2013

Warga Buaran Minta Lurah di Ganti

Tangsel,
Tuntutan warga Kelurahan Buaran,Kecamatan Serpong, agar Lurah mundur dari jabatannya terkait dengan dugaan  kinerja dan pelayanan yang dianggap buruk oleh sebagian  warganya sampai saat ini belum bisa dipenuhi oleh Pemkot Tangsel.Seperti diketahui seminggu yang lalu tepat Kamis (18/4),puluhan warga Buaran mendatangi Pemkot Tangsel dan ditemui oleh Asisten Daera Satu (Asda 1),Ismunandar,untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan  agar Lurah Buaran di ganti  terkait dugaan buruknya pelayanan publik yang di lakukan oleh pihak kelurahan Buaran, kecamatan Serpong.
Camat Kecamatan Serpong, Drs. Durahman,mengakui sebelum warga ke Pemkot,telah  ada pengaduan beberapa warga yang  sempat mendatangi dirinya di kantor

"Sebelumnya saya juga telah di datangi warga terkait pelayanan yang ada di kelurahan Buaran. Bahkan, mereka juga mengatakan kepada saya agar Lurah Buaran mundur," ungkap Durahman,setelah mengikuti rapat di Kantor  BP2T.

Durahman menambahkan,Lurah Buaran telah dipanggil untuk mengklarifikasi atas tuntutan warganya, untuk di telusuri kebenarannya.
"Saya selaku camat, tidak bisa melakukan apa yang di minta warga agar lurah Buaran mundur karena bukan wewenang saya.Camat  hanya bisa melakukan pembinaan saja."Ungkapnya.

"Saat itu pun kami sudah turun kelapangan untuk menemui dan menanyakan kepada lurah tersebut. Benar tidak apa yang di katakan warga mengenai dirinya dan kenapa bisa terjadi seperti itu," paparnya.

Selanjutnya Durahman menjelaskan Secara prosedur, Lurah tersebut tidak bisa di turunkan atau diganti. Sebab hal itu harus sesuai prosedur dan mekanisme dalam pemerintahan yang berlaku dan  tidak mudah begitu saja, Apa lagi Lurah seorang  PNS.

"Jika pun  Lurah Buaran di anggap kurang pelayanannya kepada warga,sanksi  mungkin akan di mutasi dan itu harus sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku," pungkas Durahman.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar