Minggu, 28 April 2013

Sudah Serah Aset,Sinar Mas Land Masih Tarik Retribusi Fasos/Fasum Hutan Kota BSD

Aset Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (Fasum/Fasos) yang harus di serahkan ke Pemkot Tangerang Selatan oleh pihak Pengembang ternyata masih setengah hati.
Seperti halnya Fasum/Fasos dari Sinar Mas Land  yang sudah di serahkan ke Pemkot Tangsel ternyata dalam pengelolahan dan pemanfaatanya masih di kendalikan oleh Sinar Mas Land BSD,seperti Hutan Kota 1 dan Hutan Kota 2.
Budi Raharjo,Kasie Aset DPPKAD Tangsel,saat di temui menjelaskan kalau sampai saat ini sudah hampir semuanya penyerahan Aset Fasum/Fasos oleh pihak BSD termasuk Sinar Mas Land ke Pemkot Tangsel." Saat ini kami lagi menyusun draf serah terima sekitar 5 persen yang belum diserahkan,total aset tersebut bisa mencapai 1 Trilyun bisa juga lebih termasuk Fasos/Fasum dari BSD." Paparnya.
Selanjut Budi juga menjelaskan jika Hutan Kota 1 dan Hutan Kota 2 sudah di serahkan tapi pengelolahannya masih oleh pihak Sinar Mas Land.
" Untuk sekarang retribusi dari Hutan Kota belum dikendalikan Pemkot masih pihak Sinar Mas Land,baru akan di buat Mou saat ini." Ungkap Budi.
Untuk diketahui sampai sekarang pengelolahan Hutan Kota BSD seperti retribusi sewa toko,tiket masuk,sewa hiburan dan parkir masih di pungut oleh Sinar Mas Land.
Pihak Sinar Mas Land saat di konfirmasi via seluler saat di hubungkan pihak operatornya ke line bagian pengelola dan aset tidak diangkat.
Pemerintah Tangerang Selatan sudah seharus tegas dalam mengambil dan memanfaatkan Fasos dan Fosum,karena bisa menambah PAD Kota Tangsel.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar