Minggu, 28 April 2013

Tiga Hari Diklat Di Hotel Jayakarta Anyer PETUGAS ST 2013 SIAP DIGEMBLENG BPS



PROGRAM Badan Pusat Statistik Nasional untuk pendataan  pertanian (Sensus Pertanian 2013) di seluruh Indonesia sudah sampai pada persiapan akhir, yakni pendidikan dan pelatihan serta bimbingan tehnis bagi petugas pencacah lapangan (PCL) dan koordinator tim (Kortim) ST 2013.
Sensus pertanian yang dilakukan dalam siklus 10 tahun sekali oleh BPS dimaksudkan untuk perencanaan, implementasi kebijakan, dan evaluasi program pembangunan pertanian di Kementerian dan Lembaga terkait lainnya, seperti Kementerian Pertanian, Kelautan, Perikanan, Kehutanan, dan Bappenas, Perguruan Tinggi dan Lembaga-lembaga Internasional.
Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang Selatan, pada awal April lalu sudah mengirim undangan ke setiap kecamatan di Tangsel untuk disampaikan kepada seluruh calon petugas yang telah lulus dalam proses seleksi (rekruitment) PCL dan Kortim ST-2013,
Sebagaimana edaran/undangan Badan Pusat Statistik (BPS) kota Tangerang Selatan, melalui Kasubag Tata  Usaha, Moch Yunus dijelaskan bahwa pelatihan petugas ST-2013 dilaksanakan di Hotel Jayakarta Anyer, pada 22 – 24 April 2013.
“Pelaksanaan pelatihan bagi petugas ST-2013 dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 22 April – 24 April 2013 di Hotel Jayakarta Anyer”, ungkapnya.
Menurutnya, keberangkatan seluruh petugas ST-2013 dipusatkan di masing-masing kecamatan. Dan diberangkatkan pada pukul 07.30 WIB dengan menggunakan kendaraan bus yang telah dipersiapkan oleh BPS Tangsel. “Petugas diharuskan berkumpul di kantor kecamatan masing-masing, dan peserta dilarang menggunakan kendaraan sendiri-sendiri”, tegasnya.
Pelaksanaan Diklat petugas ST-2013 ini lebih cepat dari rencana yang telah disampaikan sebelumnya pada seleksi calon PCL dan Kortin, yakni pada bulan Mei atau Juni yang akan datang.(GM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar